Apa Itu Hybrid Event? Ketahui Informasinya Disini

Di tahun 2020 hingga 2021 ini, banyak sekali acara atau event yang dilakukan secara online untuk menghindari bahaya pandemi. Salah satu tren event yang masih berjalan di tahun 2021 adalah Hybrid event.

Masih banyak orang yang belum mengetahui tentang istilah hybrid event tersebut. Biar Anda tidak penasaran, berikut ini merupakan pengertian dari hybrid event yang bisa Anda ketahui, yaitu sebagai berikut.

 

Pengertian Hybrid Event yang Perlu Anda Ketahui

Hybrid event merupakan suatu istilah untuk mengungkapkan konsep acara yang menggabungkan antara pertemuan online dan pertemuan offline. Maksudnya, event ini tidak hanya dilakukan dalam satu media saja. Tetapi, terdapat dua media yang digunakan dengan aturan serta ketentuan yang sudah disepakati.

Misalnya, Anda menghadiri sebuah event secara online. Anda bisa menyaksikannya dimana saja Anda berada dengan mudah. Disisi lain, ternyata event tersebut dilangsungkan juga secara online, sehingga ada beberapa orang yang datang dengan mengikuti aturan tertentu.

Jadi, dalam hybrid event ini, seorang penyedia event akan menyiapkan tempat serta peralatan secara langsung atau fisik, yang digunakan untuk kebutuhan pemateri maupun pesertanya.

Para peserta yang hadir dalam event ini terbagi menjadi dua, yaitu peserta langsung atau offline dan peserta tidak langsung atau online. Meskipun begitu, event akan terselenggara dengan baik dan lancar karena host yang membimbing acara tersebut akan melakukan dialog secara interaktif dengan seluruh peserta.

Konsep hybrid event mulai banyak digunakan tatkala pandemi mulai menyerang berbagai negara, termasuk Indonesia.

Selain itu, alasan menghadirkan event dengan konsep hybrid pun karena pemerintah menerapkan protokol untuk larangan berkerumun di suatu tempat tertentu.

Meskipun begitu, konsep hybrid event ternyata memberikan respon positif, sehingga banyak orang yang mulai menggunakannya, bahkan sampai tahun 2021 ini.

Saat melakukan hybrid event, tentunya para penyedia event tidak melakukan rekaman melalui ponsel saja. Tetapi, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan agar para penonton offline maupun online bisa merasakan rasa nyaman yang sama.

Oleh sebabnya, jika Anda ingin menggunakan hybrid event pada konsep acara yang akan diselenggarakan, maka Anda bisa menggunakan jasa dari agievent yang akan membantu memperlancar proses acara Anda tersebut.

 

Agievent, Jasa Live Streaming yang Hadirkan Konsep Hybrid Event

Agievent merupakan salah satu jasa live streaming yang menghadirkan konsep hybrid event yang bisa dipilih oleh orang-orang yang menginginkannya. Dengan bantuan dari tenaga ahli profesional, maka event yang ingin Anda selenggarakan bisa dibantu dengan baik dan maksimal, sehingga memberikan pengalaman menarik kepada para penonton.

Berbagai macam acara bisa dilakukan dengan konsep hybrid event. Sehingga, Anda pun bisa menggunakannya dan bekerjasama dengan agievent untuk kesuksesan acara yang dibuat.

Untuk penyelenggaraan event ini, Anda akan dikenakan biaya cukup murah dan terjangkau, namun tidak murahan alias berkualitas. Jika tidak percaya, Anda bisa lihat sendiri website Agievent. lalu perhatikan apa saja keunggulan maupun kelebihan yang akan Anda dapatkan.

Menariknya, Hybrid event sudah didukung oleh siaran video menggunakan vmix, sehingga kualitas video serta audio yang ditampilkan di media online terlihat menarik dan tidak membosankan. Sehingga, para penonton online bisa menikmati event sampai akhir, tanpa bosan dan gangguan sinyal.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui terkait hybrid event. Jika ingin menggunakan konsep acara ini, maka Anda bisa langsung memesan ke agievent sekarang juga.

Baca juga tentatang event organizer