Event Organizer adalah team yang mengurus berbagai acara formal maupun non-formal.Event organizer atau disebut dengan EO tentu akan mengatur acara online event dengan lebih baik dan juga berjalan dengan efisien. Karena acara tersebut ditangani oleh team yang berpengalaman dalam mengelola berbagai acara.

Event Organizer yang hebat, serta perencana acara, pasti akan membuat acara berjalan dengan efisien. Tanggung jawab dan tugas seorang event organizer:

  • Membantu klien untuk mengatur acara yang mereka inginkan serta sesuai anggaran mereka.
  • Memberikan ide-ide menarik serta ide-ide kepada pelanggan.
  • Memberikan sudut pandang dan juga ide-ide yang berkaitan dengan vendor acara kepada pelanggan.
  • Mengorganisir acara keseluruhan dalam berbagai aspek tuntutan.
  • Berkoordinasi dengan semua pemasok yang terkait dengan acara tersebut.
  • Mengatur jadwal pertemuan teknis dan juga sesi latihan.
  • Merakit total rundown dan menetapkan ringkasan kerja masing-masing karyawan dalam mengelola acara.
  • Tinjau jalannya acara untuk meningkatkan solusi di masa depan.

 

Online Event Organizer

Karena pandemi ini, dunia berubah begitu cepat. Tugas dijalankan secara online, bervariasi dari mentor serta mengetahui aktivitas hingga konferensi bisnis. Pembatasan sosial tidak mengizinkan kami mengadakan acara. Berbagai peristiwa telah dijadwal ulang atau mungkin dihentikan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, mengatur acara online adalah sebuah layanan. Menyelenggarakan acara virtual bisa menjadi cara yang bagus untuk tetap berhubungan dengan penonton ketika kita harus menerapkan peraturan jarak fisik.

Online event adalah acara yang diadakan dengan menggunakan media web (menggunakan online) di mana saja, juga di luar negeri. Minimnya batasan dalam digitalisasi ini memungkinkan kami untuk menyambut lebih banyak peserta dari berbagai kalangan karena mereka tidak perlu lagi datang dan mengeluarkan biaya perjalanan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Live streaming acara online dapat dilihat di media, seperti YouTube, Instagram, Zoom, situs, atau sistem lain secara real-time dan juga membuat acara kami lebih mudah diakses.

Harus diingat bahwa online event juga berisiko kehilangan jumlah peserta. Mereka bisa kelelahan karena acaranya tidak menarik, durasinya juga lama, atau terlalu banyak slide diskusi tentu akan membuat mereka meninggalkan ruang acara. Satu hal yang bisa menaklukkan masalah ini adalah ide. Karena dengan ide yang bagus dan menarik tentunya akan mampu membawa orang-orang event online untuk tetap tinggal dan mengikuti jalannya event dengan baik.

 

6 Konsep Acara Digital/ Online Untuk Organisasi

Acara virtual sangat penting untuk organisasi Anda. Acara online akan meningkatkan pengenalan nama merek serta keterlibatan nama merek. Layanan atau produk Anda tentu akan jauh lebih dipahami tanpa tampil seperti iklan. Selain sebagai promosi, tujuan diadakannya acara online adalah untuk membangun relasi dan pengetahuan antar peserta.

 

Di bawah ini adalah 6 ide acara digital yang dapat mengembangkan layanan Anda.

1.Virtual Team Building

Membangun Virtual Team Building memiliki kekuatan untuk membuat tim jarak jauh benar-benar merasa erat seperti tim di tempat. Hal ini terutama benar jika Anda memanfaatkan tujuan, visi, dan antusiasme untuk merencanakan tugas membangun tim virtual yang menyenangkan. Tugas membangun tim online yang dikembangkan secara taktis menawarkan komunikasi sekaligus meningkatkan identitas kelompok bersama. Kegiatan juga dapat meringankan kesulitan yang menguras keterlibatan tenaga kerja jarak jauh atau terdistribusi.

2.Konser Digital

Konsep mengadakan pertunjukan online akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Pasti akan banyak orang yang menjadi penggemar penyanyi atau band yang Anda undang. Konser virtual adalah acara yang tentunya akan menghadirkan lebih banyak individu daripada yang lain.

3.Kompetisi Virtual

Salah satu saran event online adalah menggandeng kompetitor. Anda dapat mengadakan kompetisi atau acara kehormatan seperti perayaan film singkat, kompetisi gaya, atau lainnya. Sebuah hadiah atau penghargaan akan membuat orang tertarik sekaligus aktif mengambil bagian dalam acara ini.

4.Pameran Virtual

Penyelenggara Acara Virtual Exhibition dapat melihat detail pengunjung dari masing-masing bilik peserta pameran. Hal ini tentunya sangat membantu para EO sekaligus Exhibitor yang ingin mengevaluasi hasil dari Exhibition tersebut. Konsep selanjutnya adalah mengadakan exposition hall. Dengan pameran virtual, Anda dapat menjelaskan produk dan layanan Anda. Anda juga dapat bekerja sama dengan banyak perusahaan lain untuk mendapatkan audiens yang besar. berbagai perusahaan lain juga diizinkan untuk mengiklankan layanan atau produk mereka.

5.Webinar

Webinar adalah ide acara internet yang paling umum digunakan. Webinar dapat diadakan dengan mendiskusikan kebutuhan Anda dan juga menjawab pertanyaan yang terkait dengan produk atau layanan Anda.

6.Rapat Online

Rapat Online yang diselenggarakan dengan memanfaatkan Zoom, dan para tamu dapat mendaftar dengan konferensi secara langsung, melalui webcam atau video clkamera konferensi ip, atau melalui telepon. Misalnya, di bawah ini adalah gambar grup saya saat Zoom Meeting. Kami semua berpartisipasi dalam konferensi dari jarak jauh, namun terkadang, kami menghadiri rapat melalui ruang rapat perusahaan kami, tempat kami memasangkan Zoom Meeting untuk mengembangkan pengalaman rapat yang komprehensif bagi semua tamu.

 

Agievent sebagai Penyelenggara Acara Digital di Jakarta

Memperkenalkan Agievent, Perusahaan Event Management Online terbaik di Jakarta. Streaming acara online Anda bisa lebih menarik dengan penyelenggara acara internet yang tepat. Sebagai penyelenggara acara profesional, kami dapat membantu mengatur segala jenis acara yang Anda hasilkan, dan memastikan acara tersebut berjalan dengan lancar.

Sebagai penyelenggara acara digital, kami dapat membuat streaming langsung acara online terbaik serta memberikan saran terbaik untuk acara dan pertemuan online Anda. Acara Virtual oleh Agievent adalah pilihan terbaik untuk pertemuan online, perayaan, webinar, pertemuan online, acara pernikahan online, dan lainnya. Ini dapat melibatkan lebih banyak orang di mana saja dan kapan saja dengan rencana anggaran yang lebih sedikit. Kami pasti akan mendukung kebutuhan pemasaran dan administrasi acara Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari acara online Anda. Pandemi ini tentu tidak akan menjadi halangan untuk menciptakan momen yang bermakna sekaligus menyenangkan bagi Anda dan banyak orang.

Buat Acara Online Saat Ini Dengan Agievent

Kami memahami bahwa Anda memerlukan penyelenggara acara online untuk membuat konferensi online Anda jauh lebih menyenangkan dan juga memiliki tujuan. Jadi kami di sini untuk mewujudkannya dengan memperhatikan setiap informasi. Kami sebagai koordinator acara online memiliki berbagai konsep yang dapat membuat acara virtual Anda berjalan dengan baik. Kami melakukan yang terbaik untuk acara internet Anda dan menjadikannya tak terlupakan. Atur acara Anda secara online sekarang