Apa pun konsep dan jenis acara company gathering yang ingin digelar, Anda tentu ingin acara tersebut berjalan lancar dan sukses, bukan? Entah, untuk mitra bisnis, klien, atau pihak karyawan internal perusahaan, satu per satu agenda company gathering harus berjalan mulus.

Jika tidak, kinerja dan profesionalism Anda sebagai perencana event akan dipertanyakan.  Bahkan, terkadang reputasi perusahaan dan anggaran biaya turut menjadi taruhannya. Jadi, Anda pasti ingin melakukan segala cara untuk memastikan company gathering berlangsung sempurna.

Lalu, apa saja hal yang penting diingat untuk menyelenggarakan company gathering yang sukses? Baca terus dan cari tahu lebih lanjut di bawah ini ya!

 

1. Menetapkan Tujuan Secara Jelas

Cobalah menentukan apa tujuan yang ingin Anda capai dalam acara company gathering? Yang tak kalah penting, apa tujuan perusahaan dalam event ini?

Company gathering bisa diwujudkan dalam konsep pesta kantor yang menjalin keakraban karyawan, konferensi/ meeting, atau sekadar acara loyalti program untuk menghibur konsumen, mitra atau klien perusahaan.

Terlepas dari apa pun tujuannya, Anda harus memiliki tujuan yang jelas agar membantu merencanakan acara yang benar-benar sesuai dengan ekspektasi.

 

2. Menetapkan budget/ anggaran

Berapa kisaran biaya yang akan dikeluarkan perusahaan untuk acara company gathering? Anda tidak perlu membayar mahal atau melampaui anggaran perusahaan hanya untuk pesta besar.

Pasalnya, masih ada banyak ide dan cara untuk menghemat sejumlah finansial yang lebih penting bagi bisnis Anda dalam menyelenggarakan acara. Namun, dengan memiliki anggaran yang jelas, maka akan membantu memulai proses perencanaan yang benar. Hal ini juga dapat memastikan Anda tidak over-budget.

 

3. Tambahkan Hiburan

Company gathering tidak akan berjalan seru dan menyenangkan tanpa adanya elemen hiburan. Anda bisa menambahkan hiburan sesuai dengan preferensi dan selera para tamu.

Sebagai contoh, sediakan band musik atau DJ yang bisa menambah keceriaan para tamu. Bagaimana pun, memastikan tamu Anda merasa senang dan terhibur adalah hal yang penting.

 

4. Menyewa Catering yang Handal

Tidak hanya di acara company gathering, acara apa pun yang mengundang banyak tamu penting juga membutuhkan makanan dan minuman.

Makanan dan minuman selalu penting diperhatikan terlepas apa pun jenis acara yang direncanakan. Entah itu event perusahaan maupun personal.

Menyewa jasa catering yang profesional dan dapat menyediakan menu lezat, sehat, dan menarik akan mengesankan para tamu.

Terlebih lagi, cobalah untuk memilih catering yang sumber bahannya lokal. Kenapa begitu? Karena, bahan lokal akan membuat citarasa makanan lebih segar, sehat dan enak. Sekaligus, Anda dapat memberikan dukungan ekonomi kepada bisnis lokal.

Itulah beberapa tips yang dapat  diikuti untuk menggelar acara company gathering yang sukses. Good luck!