Ketika situasi ekonomi sedang lesu, para pengawas bisnis dan juga para pemimpin harus benar-benar berhati-hati dengan setiap biaya. Akibatnya, kami biasanya akan menunda mempekerjakan anggota staf baru sampai lebih banyak jaminan di pasar tercipta. Meskipun kinerja alami akan tercipta dalam situasi ekonomi yang menurun, dapatkah tugas membangun tim membantu meningkatkan produktivitas untuk memastikan bahwa kita dapat menghindari pengeluaran untuk menambah pekerja baru? Jawaban dari pertanyaan itu adalah ."Ya" Itu tergantung.

 

Jangan Bingung "Semangat" dengan "Kinerja".

Team Building secara praktis adalah istilah umum yang digunakan untuk aktivitas "membangun semangat" dan juga aktivitas "membangun produktivitas" yang dapat dipertukarkan, namun jika Anda membingungkan kedua aktivitas tersebut, Anda dapat membuat beberapa kesalahan yang mahal. Tugas struktur roh dapat mencakup apa saja mulai dari pergi ke bioskop bersama hingga pesta liburan kantor hingga kegiatan desain hiburan di konferensi tahunan dan konvensi. Kegiatan-kegiatan ini memberikan pengalaman bersama yang mengembangkan persahabatan jangka pendek serta menawarkan pengurangan yang menyenangkan dari perlombaan tikus harian yang khas.

Tugas membangun efisiensi adalah mendidik acara atau kemajuan yang membantu tim melakukan lebih banyak lagi dengan lebih sedikit. Meskipun orang biasanya akan menyebut kedua jenis kegiatan ini "Membangun Tim", kegiatan itu sendiri mendapatkan hasil yang sama sekali berbeda. Keduanya diperlukan untuk mengembangkan masyarakat kelompok, tetapi biasanya, manajer dan pemimpin akan menjadwalkan satu jenis kegiatan untuk mendapatkan hasil yang diperlukan dari jenis tugas lain dan sangat kecewa.

Meskipun efisiensi biasanya akan meningkat (kadang-kadang secara dramatis) ketika moral meningkat, peningkatan moral tidak selalu membuat tim menjadi jauh lebih produktif. Misalnya, jika seorang supervisor datang ke kantor dan memberi tahu bahwa seluruh tim akan mendapatkan libur sepanjang minggu dan masih dibayar, moral akan meroket, namun produktivitas akan turun menjadi tidak ada sama sekali untuk minggu itu. Tugas membangun semangat seperti perjalanan kelompok dan juga acara perusahaan sangat penting, tetapi mereka tidak dapat sepenuhnya menggantikan acara dan kegiatan struktur kinerja.

Mengingat bahwa suasana kelompok yang diciptakan oleh tugas membangun moral dapat bersifat jangka pendek, Anda akan ingin mengatur tugas serupa secara teratur untuk memastikan bahwa karyawan swasta dapat berkomunikasi satu sama lain dengan cara yang lebih menyenangkan untuk mengembangkan persahabatan. Acara pembangunan tim amal di pertemuan atau konvensi tahunan bisa menjadi cara yang bagus untuk mengadakan kegiatan membangun semangat. Fitur pembangunan tim ini sangat ekonomis karena perusahaan dapat menciptakan hubungan publik yang baik tanpa menaikkan biaya untuk mengadakan konvensi atau konferensi tahunan. Misalnya, banyak konvensi yang kemungkinan besar memiliki semacam hiburan atau setidaknya perjalanan perusahaan. Banyak perusahaan mengganti kegiatan ini dengan pembuatan sepeda amal atau perburuan tim di mana anggota tim mengembangkan keranjang hadiah untuk tentara. Investasi dalam setiap tugas agak mirip, namun hasil dari tugas amal sering kali memberikan kenangan yang berdampak dan bertahan lama yang membangun persahabatan yang hebat di antara anggota staf.

 

Kembangkan Tim dengan Melatih Anggota Kelompok Bersama.

Selain tugas membangun roh, kelompok juga perlu menciptakan kemampuan baru agar mereka tetap efisien. Bertahun-tahun yang lalu, seorang mentor saya memberi tahu saya bahwa "Anda tidak dapat membangun tim dengan melatih individu, namun Anda dapat membangun grup dengan melatih individu bersama-sama." Saya tidak benar-benar memahami kekuatan nasihat ini sampai saya memulai layanan saya sendiri, tetapi saya menyadarinya semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan dan pertumbuhan bisnis saya. Misalnya, banyak bisnis besar menawarkan bantuan biaya kuliah untuk gelar tingkat yang lebih tinggi bagi anggota staf mereka, namun yang biasanya terjadi adalah bahwa perusahaan pasti akan menghabiskan banyak uang untuk pengembangan karyawan hanya agar orang tersebut meninggalkan perusahaan dan juga mulai menguntungkan saingan. Hal ini terjadi karena pekerja individu tumbuh, tetapi kelompok secara keseluruhan stagnan.

Cukup luar biasa, tugas peningkatan kemampuan apa pun pasti akan berfungsi untuk mengembangkan kelompok masyarakat dalam suatu organisasi jika kemampuan yang diciptakan menawarkan keunggulan kompetitif kelompok di pasar. Sebagai contoh, Apple membuat keputusan untuk menghilangkan mesin kasir di dalam Apple Store mereka dan mengubahnya dengan kemampuan untuk semua jenis karyawan di toko agar dapat menggunakan ponsel cerdas mereka untuk menelepon item untuk akuisisi di ponsel mereka. Karena Apple melakukan sesuatu yang tidak dilakukan orang lain, anggota staf yang telah mempelajari inovasi baru ini tampak seperti bagian dari kelompok elit yang berbeda dari berbagai toko ritel lainnya. Apakah mereka atau sebaliknya tidak benar-benar masalah, karena kelompok berpikir bahwa mereka berada di depan kurva. konsumen menemukan seorang pekerja Apple dan dalam beberapa detik mengembangkan akuisisi dan memiliki tanda terima yang dikirim ke klien menggunakan email dan dalam perjalanan. Peningkatan dramatis dalam produktivitas dan pengurangan biaya sambil menghasilkan lebih banyak suasana kelompok di antara para pekerja.

 

Pelatihan Team Building "Soft-Skills" Paling Efisien.

Namun, salah satu pelatihan kelompok yang paling efektif untuk meningkatkan efisiensi berasal dari pelatihan "soft-skills". Sementara Hard-Skills penting untuk melakukan pekerjaan tertentu dalam sebuah perusahaan - misalnya hard-skill untuk seorang insinyur bisa berupa kalkulus dan juga fisika - soft-Skills adalah keterampilan yang meningkatkan produktivitas tidak peduli apa detail peran yang dimiliki seseorang dalam sebuah perusahaan . Soft-skill akan terdiri dari kemampuan interaksi, kemampuan berdiskusi, kemampuan untuk membujuk individu, kemampuan untuk membimbing dan membimbing orang lain, dan sebagainya. Jika insinyur meningkatkan dalam semua jenis atau semua soft skill ini, maka dia kemungkinan besar akan meningkatkan keberhasilan individu mereka serta keberhasilan umum kelompok.

Sebagai contoh, beberapa tahun yang lalu, saya dipekerjakan oleh sebuah bangunan industri dan bisnis konstruksi untuk membantu mereka memberikan presentasi penjualan tingkat atas dengan lebih baik. Perusahaan yang membangun gedung bertingkat atau memiliki kelompok proyek konstruksi sering menawar tugas-tugas penting ini dalam satu kontrak besar, sehingga mereka akan sering meminta proposisi besar-besaran dan sebenarnya masing-masing spesialis yang memenuhi syarat telah tersedia dan juga melakukan diskusi untuk mempersempit lapangan. . Perusahaan yang mempekerjakan saya menutup sekitar satu dari enam diskusi ini, namun ingin meningkatkan jumlah mereka. Jadi kami mengadakan kumpulan kelas keterampilan presentasi dengan tim pembicara. Karena mereka dididik bersama, mereka membentuk komunitas tim yang muncul ketika mereka melakukan diskusi. Secara teratur, di akhir presentasi mereka, anggota dewan yang berada di pasar sasaran akan mengklaim, "Kami memilih grup ini karena mereka tampaknya bekerja sama dengan sangat baik." Budaya tim terungkap, karena fakta bahwa orang-orang di dalam tim telah dilatih dalam soft-skill satu sama lain, sehingga mereka melihat diri mereka memiliki kelebihan dibandingkan presenter lain (dan juga mereka memilikinya.).

Keterampilan presentasi, kemampuan individu, coaching, mentoring, dan berbagai pelatihan soft-skill lainnya sebenarnya dapat membantu tim menjadi lebih efektif selama tim menjalani pelatihan sebagai sebuah kelompok. Saya ingat instruktur sepak bola universitas saya memberi tahu kami, "Anda tidak berjuang untuk rekor atau penghargaan, Anda berjuang untuk pria yang ada di sebelah Anda di parit." Ketika kelompok berlatih bersama, mereka membangun hubungan yang bertahan lama.

Saat kelompok berlatih bersama di lokasi soft-skill ini, mereka langsung menciptakan budaya kelompok yang sama seperti yang dibuat Apple dengan modifikasi teknologi. Anggota staf menyadari bahwa mereka termasuk dalam kelompok elit yang unik yang berbeda dari banyak perusahaan (karena sebagian besar organisasi tidak mendidik dengan cara ini).