metode untuk mengatur acara Team Building yang sukses

Persiapan sesi team building namun belum tahu persis bagaimana serta harus mulai dari mana? Jangan bersedih. "Ikhtisar dummy" ini untuk merencanakan sesi membangun tim pasti akan memberi Anda area penting untuk dipertimbangkan dan membuat Anda menyerupai seorang spesialis.

 

1. Tujuan Team Building

"Mengapa kami mengadakan acara team building ini, serta apa yang ingin kami capai?"

Untuk memiliki tujuan, tujuan, sangat penting untuk merencanakan sesi pembangunan tim. Memiliki tujuan berarti Anda dapat mengubah atau menyesuaikan aktivitas untuk memenuhi harapan Anda.

Memiliki tujuan yang jelas juga akan membantu untuk mengatur nada untuk sesi pembangunan tim, serta mengembangkan asumsi peserta yang terlibat, sehingga setiap orang berpindah secara serempak ke arah yang sama persis.

Setelah benar-benar melakukan sesi pembangunan tim untuk berbagai organisasi, beberapa alasan yang lebih umum mengapa pembangunan tim dibutuhkan, adalah sebagai berikut:

1. Menghasilkan sinergi dalam kelompok/grup baru dengan anggota baru

2. Untuk mengembangkan kemungkinan bagi staf dari berbagai divisi/fitur untuk berkomunikasi

3. Untuk memperhatikan masalah pekerjaan tertentu

4. Untuk memperkuat nilai-nilai perusahaan mereka

5. Sebagai semacam pelatihan

6. Memberi kompensasi kepada personel mereka dengan hari yang jauh dari tempat kerja

7. Untuk berkomunikasi serta menikmati

Setiap alasan yang disebutkan di atas akan mengarah pada fokus pada berbagai aspek selama sesi pembangunan tim. Investasikan waktu untuk memutuskan fokus utama sesi pembangunan tim sebelum memilih kegiatan pembangunan tim.

 

2. Profil Peserta

"Itu akan berpartisipasi dalam sesi membangun tim?"

Faktor penting tambahan dalam merencanakan sesi membangun tim yang efektif adalah profil individu. Susunan usia, campuran jenis kelamin dan berbagai detail latar belakang lainnya seperti gelar pendidikan serta rentang pekerjaan, harus dipikirkan saat membentuk program pembangunan tim, untuk memastikan bahwa program tersebut sesuai dan relevan.

Kondisi fisik peserta sesi team building juga harus diperhatikan.

Satu elemen penting lainnya untuk sesi pembangunan tim yang sering diabaikan oleh penyelenggara adalah Makanan. Mungkin juga ada peserta yang tidak menyukai jenis makanan tertentu. Cara terbaik untuk mengetahui tentang kebutuhan nutrisi adalah dengan menghubungi langsung individu tersebut.

 

3. Waktu untuk merencanakan acara Team Building

" Apa kerangka waktu sesi pembangunan tim serta durasinya?"

Hari-hari diperlukan, terutama ketika ada kebutuhan untuk melindungi tempat serta memeriksa ketersediaan karyawan vital atau speaker audio. Biasanya, kami akan menyarankan persiapan sekitar 2 hingga 3 bulan untuk merencanakan acara pembangunan tim skala kecil hingga menengah, yang melayani kurang dari 80 orang. Jika acaranya berskala besar, waktu tunggu mungkin meningkat hingga 6 bulan, dan bahkan setahun sebelumnya.

Saat melakukan pembangunan tim di luar jam kerja, beberapa organisasi mungkin ingin mempertimbangkan tanggal liburan institusi atau tes institusi, khususnya untuk organisasi, yang mengutamakan keseimbangan pekerjaan dan juga kehidupan keluarga. Untuk mendorong partisipasi optimal dari peserta, organisasi mungkin ingin meninggalkan evaluasi perguruan tinggi dan durasi liburan tanpa cacat, agar tim mereka menghabiskan waktu tambahan itu dengan pasangan dan anak-anak mereka.

Durasi sesi pembangunan tim juga harus dipertimbangkan - apakah itu kemungkinan besar akan menjadi acara setengah hari atau sehari penuh? Jika ada perhatian khusus yang harus diambil atau berbagai jenis persiapan atau pelatihan lainnya, mungkin baik untuk memikirkan program 2 hari atau mungkin 3 hari.

 

4. Karakteristrik peserta.

"Apa yang disukai para peserta untuk dilakukan selama membangun tim?"

Memiliki informasi mengenai profil individu biasanya memadai. Namun, bila memungkinkan, temukan jenis kegiatan yang cenderung dilakukan individu - apakah mereka jenis permainan dalam ruangan atau jenis perjalanan luar atau apakah Anda memiliki perpaduan yang baik dari keduanya?

Seseorang dapat memperoleh preferensi seperti itu dengan mengadakan survei atau studi dengan para peserta jika Anda memiliki dimensi kelompok yang akrab, atau dengan mengumpulkan pemandangan dari kelompok sampel jika ukuran kelompok Anda sangat banyak. Atau, menilai sesi pembangunan tim sebelumnya serta tanggapan yang didapat juga dapat memberikan indikasi yang baik tentang apa yang disukai (dan apa yang tidak boleh dilakukan lagi).

Aturan praktisnya adalah memiliki perpaduan yang sangat baik antara aktivitas di dalam dan di luar, khususnya jika dimensi Anda memungkinkan, kecuali jika Anda secara sengaja mengarahkan peserta ke pengaturan tertentu, atau Anda mengenali pilihan tertentu mereka.

 

5. Anggaran untuk Team Building 

"Berapa anggaran indikatif untuk pembangunan tim?"

Rencana anggaran tentunya akan memiliki dampak yang cukup besar kesepakatan tentang tempat, makanan dan minuman, serta waktu dan jenis kegiatan membangun tim. Jika belum ada angka untuk dikerjakan, gunakan rencana pengeluaran tahun-tahun sebelumnya sebagai panduan. Jika tidak ada informasi seperti itu, maka rencanakan sesuatu yang tidak terlalu antusias, serta penyesuaian dapat dilakukan dari sana.

Selanjutnya, Anda harus memilih apakah bagian pembangunan tim akan dikelola sendiri atau dialihdayakan ke pemasok eksternal. Secara alami, jika anggaran memungkinkan, ada beberapa manfaat dalam mengontrakkan bagian pembangunan tim.

Untuk memulainya, untuk menjalankan acara team building, Anda pasti membutuhkan tenaga kerja dan kemungkinan besar, jika rekan Anda yang menjalankan acara tersebut bersama Anda, mereka tidak dapat ikut serta. Pemasok eksterior kemungkinan akan lebih terampil dalam melakukan tugas dan juga lebih kecil kemungkinannya untuk membuat kesalahan. Pemasok pasti juga akan menyediakan semua logistik yang diperlukan, meninggalkan tim Anda dan Anda sendiri benar-benar bebas untuk terlibat dengan semua rekan kerja Anda yang lain.

vendor pembangun tim juga membawa pengalaman yang memadai dalam mengenali apa yang berhasil dan tidak, jadi Anda tidak hanya membayar untuk layanan mereka, tetapi juga pengalaman mereka yang kaya.

 

6. Analisis Keberhasilan

"Bagaimana Anda menentukan keberhasilan sesi pembangunan tim?"

Bagaimana keberhasilan sesi diukur? Apakah itu dianggap sukses selama para peserta menikmati diri mereka sendiri, atau jika individu itu akrab dengan setidaknya 3 rekan lainnya jauh lebih baik?

Sementara efek dari pembangunan tim biasanya tidak berwujud serta takeaways agak lebih halus, dimensi keberhasilan dapat diturunkan dari tanggapan verbal dari peserta, studi atau catatan observasi. Catatan observasi mengomentari kebiasaan dan juga perspektif yang disajikan selama tugas. Studi pra dan juga/ atau pasca-acara melacak efisiensi sesi pembangunan tim berdasarkan rangkaian pertanyaan yang sama yang ingin ditanyakan oleh penyelenggara.

 

7. Lokasi untuk Team Building 

"Di mana kita harus mengadakan sesi team building ?"

Lokasi atau lokasi tentu akan berdampak pada suasana sesi team building. 6 aspek sebelumnya yang disebutkan diatas tentunya akan menjadi pilihan dimana akan diadakan team building.

Masalah lain yang berkaitan dengan faktor tempat untuk dipertimbangkan adalah ketersediaan, pengaturan fungsi serta desain dan kemungkinan untuk iklim lembab (jika Anda mengadakan sesi di luar).

Dengan 7 metode yang hampir dibuat oleh energy, kami yakin Anda dapat merencanakan acara membangun tim Anda secara efisien. Jika Anda menjalankan acara team building dengan komite Anda di dalamnya, pastikan untuk menyiapkan rencana kerja dan rencana pengeluaran yang matang, dengan tugas yang jelas untuk setiap tugas.

Selanjutnya, ingatlah bahwa di antara bahan aktif penting untuk membangun tim yang andal adalah sesi latihan. Anda perlu melakukan kunjungan lapangan dan juga melatih tugas hari itu, karena itu pasti akan membantu Anda memecahkan masalah prospektif, sehingga perbaikan dapat dilakukan pada hari acara serta rencana kontinjensi saat ini tersedia untuk diambil. pada masalah apa pun.

Kami menginginkan Anda sesi membangun tim yang sangat efektif!