Banyak orang yang merasa bingung saat ingin mengadakan acara saat masa pandemi. Padahal, acara itu bisa diselenggarakan secara online dengan bantuan jasa virtual event. Hal ini akan membuat acara yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.Namun, banyak diantaranya yang masih bingung dengan apa itu virtual event, serta ide acara apa saja yang bisa digunakan dalam virtual event.

Berikut ini akan dijelaskan tentang pengertian virtual event serta beragam ide yang bisa Anda pilih, yaitu sebagai berikut.

Apa Itu Virtual Event?

Virtual event merupakan suatu acara yang dilakukan secara online dengan para penonton yang hadir di rumahnya masing-masing. Biasanya, virtual event berisi ruangan diskusi kecil, serta event berskala besar, dengan jumlah penonton hingga ratusan orang.

Dalam event virtual, Anda akan mendapatkan sejumlah keunggulan, salah satunya mampu menjangkau audiens secara besar, bahkan hingga luar negara. Bukan hanya itu, perencanaan atau persiapan event bisa dilakukan dengan cepat. Apalagi jika menggunakan jasa virtual event, tentu saja Anda tidak perlu repot dan hanya perlu membayarnya saja.

Apa Saja Pilihan Ide yang Bisa Digunakan Dalam Virtual Event?

beberapa ide yang bisa Anda gunakan dalam proses penyelenggaraan virtual event, yaitu:

Pameran Dagang Alias Virtual Trade Show

ide virtual event pertama adalah Anda bisa melakukan pameran dagang dari bisnis yang Anda kelola. Bagi sebagian orang, hal ini terdengar kurang realistis, namun Anda bisa melakukannya dengan mudah dan lancar. Nantinya, Anda bisa memuat dukungan animasi 3D yang dinamis. Jadi, fungsi animasi ini adalah membuat suatu pameran yang terlihat seperti aslinya. Tapi, barang yang Anda tawarkan tentu saja secara online alias dari platform e-commerce yang Anda miliki. Dengan begitu, akan banyak orang yang tertarik dengan event ini dan hadir untuk bisa melihat serta membeli dagangan yang tersedia.

Virtual Launch Produk Bisnis

Apabila perusahaan kesulitan untuk melakukan launching produk bisnis terbaru, maka ide virtual event ini bisa Anda gunakan. Banyak perusahaan besar yang telah melakukan virtual launch untuk produk terbaru mereka. Tidak perlu khawatir, banyak orang yang akan hadir untuk menyaksikan launching-nya, hingga mencoba untuk membeli produk yang baru keluar tersebut.

Konser Online

Siapa bilang konser tidak bisa dilakukan secara online? Anda bisa melakukan konser apapun itu dengan menggunakan media online. Jika Anda tidak mengerti dengan hal-hal yang mesti dipersiapkan, maka bisa menggunakan jasa virtual event yang akan membantu kesuksesan acara konser online tersebut.Bahkan, konser online mulai disukai oleh para masyarakat karena lebih asyik ditonton saat berada di rumah.

Tour Online

Jika Anda ingin melakukan virtual tour ke berbagai tempat wisata menarik, maka Anda bisa melakukan  virtual tour, dimana Anda bisa melakukan tour secara online ke berbagai tempat menarik.

Webinar atau Seminar Online

Ide virtual event yang terakhir ini paling banyak digunakan oleh perusahaan, universitas, maupun organisasi. Seminar online atau webinar tidak jauh berbeda dengan seminar offline umumnya.

Perbedaannya hanya terletak pada media yang digunakan, serta peserta yang menonton dari tempat atau rumah masing-masing.

Bagi Anda yang ingin membuat acara menggunakan beberapa ide di atas, maka bisa langsung hubungi jasa virtual event yang dimiliki oleh agievent. Selain memberikan harga cukup terjangkau, Anda bisa memilih berbagai layanan event lainnya, termasuk live streaming menggunakan vmix.